Penalti Gagal Lionel Messi, Kapten Argentina Resmi Sandang Rekor Terburuk Penalti dalam Sejarah Piala Dunia

Najmul Ula - Kamis, 1 Desember 2022 | 16:10 WIB
Kiper timnas Polandia, Wojciech Szczesny, memberikan jawaban kalem setelah berhasil menepis penalti megabintang timnas Argentina, Lionel Messi.
TWITTER.COM/OPTAJOE
Kiper timnas Polandia, Wojciech Szczesny, memberikan jawaban kalem setelah berhasil menepis penalti megabintang timnas Argentina, Lionel Messi.

BOLANAS.COM - Lionel Messi menjadi pemilik rekor terburuk penalti di Piala Dunia, gara-gara sepakannya dimentahkan Wojciech Szczesny.

Lionel Messi mendapatkan rekor yang tak diinginkan akibat penalti gagal pada laga timnas Argentina menghadapi Polandia.

Timnas Argentina baru saja membekuk Polandia dalam laga penentuan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari tadi.

Argentina memang mampu mengalahkan Polandia dengan skor 2-0, tetapi Lionel Messi mencoreng namanya sendiri pada babak pertama.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Cedera Serius, Dimas Drajad Resmi Dicoret dari Timnas Indonesia

Kiper Polandia Wojcciech Szczesny bertubrukan dengan Messi saat berusaha meninju bola dari sebuah umpan silang.

Dari hasil pengamatan VAR, wasit memutuskan apa yang dilakukan kiper Juventus itu adalah pelanggaran, sehingga penalti harus diberikan.

Messi pun otomatis menjadi eksekutor, dan tampak percaya diri dapat membuka keunggulan tim Tango.

Sayangnya, sepakan keras Messi ke arah kiri-atas Szczesny mampu ditepis hanya dengan satu tangan dan Argentina gagal membuka skor.

Baca Juga: Persiapan Piala AFF 2022, Vietnam Taklukkan Borussia Dortmund Lewat Gol Menit Krusial


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.