Roofi Ardian bersama Raffi Ahmad dan jajaran lainnya meresmikan RANS Cilegon FC.
Roofi Ardian bersama Raffi Ahmad dan jajaran lainnya meresmikan RANS Cilegon FC. ( istimewa)

Raffi Ahmad Habiskan Rp 300 Miliar untuk RANS Cilegon FC

2 April 2021 10:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara Raffi Ahmad bersama pengusaha Rudy Salim sudah sah mengakuisisi klub sepak bola Liga 2 Indonesia, Cilegon United FC. Raffi Ahmad dan Rudy Salim enggan menyebutkan nilai akuisis Cilegon United FC.

Namun, Rudy hanya mengatakan dana investasi yang digelontorkan untuk membangun infrastruktur RANS Cilegon FC mencapai angka lebih dari Rp 300 miliar.


Biaya tersebut termasuk pembangunan infrastruktur yang di antaranya adalah lapangan sepak bola di sepuluh kota dan akademi sepak bola untuk melahirkan bibit-bibit muda Indonesia.


"Di atas Rp 300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tetapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya," ucap Rudy seperti dikutip Kompas.com dari video Rans Entertainment, Kamis (1/4/2021).

Raffi Ahmad dan Rudy Salim akan memindahkan home base RANS Cilegon FC ke Pantai Indah Kapuk. Di sana mereka akan membangun sebuah arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan bersertifikat dari FIFA.

Arena dengan luas 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olahraga, mulai dari fasilitas lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai e-sport arena.


Arena pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut juga akan dilengkapi zona komersil, seperti restoran, roof top cafe, cafe bola dan food court.

RANS Prestige Sportainment lalu akan dikelola menjadi pusat Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pusat pelatihan RANS Cilegon FC.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad Habiskan Rp 300 Miliar untuk Investasi RANS Cilegon FC", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/01/202446966/raffi-ahmad-habiskan-rp-300-miliar-untuk-investasi-rans-cilegon-fc.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm