Tak Cukup Pemain Naturalisasi, Indra Sjafri Temukan 'Hidden Gem' dari Qatar untuk Timnas U-23 Indonesia

Najmul Ula - Selasa, 6 Juni 2023 | 15:33 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/5/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/5/2023) malam.

BOLANAS.COM - Indra Sjafri mendapat tambahan pemain untuk meng-upgrade timnas U-23 Indonesia, ada pemain naturalisasi dan pemain "hidden gem".

Timnas U-23 Indonesia terus saja memperoleh pemain berkualitas selepas meraih medali emas SEA Games 2023.

Timnas U-23 Indonesia bisa menyebut diri sebagai yang terbaik di Asia Tenggara usai prestasi tersebut, dan masih akan membaik seturut makin luasnya scouting PSSI.

Indra Sjafri baru-baru ini mendapat kemewahan berupa masuknya dua "golongan" pemain, yaitu pemain naturalisasi dan pemain abroad.

Baca Juga: Cukup Setengah Musim di Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Percepat Naik Kasta ke K-League 1?

Pemain naturalisasi yang dimaksud berasal dari Belanda, yaitu Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Ivar Jenner dan Rafael Struick sejatinya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023, tetapi kini dipromosikan ke timnas senior oleh Shin Tae-yong.

Mengingat keduanya 19 tahun dan 20 tahun, Indra Sjafri bisa turut memanggilnya untuk timnas U-23.

"Keduanya kita akan coba," ujar Indra terkait Ivar dan Rafael dilansir dari BolaSport.com.

Baca Juga: Bali United Vs PSM Makassar - Teco Akui Krisis Pemain, Bernardo Tavares Lebih Siap Buru Tiket Liga Champions


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.