Beda Kelas Shin Tae-yong & Kim Pan-gon, Pelatih Malaysia Anggap Timnya Belum Siap Hadapi Tim Top Dunia

Najmul Ula - Jumat, 2 Juni 2023 | 04:30 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon memiliki pandangan kontras terkait kebijakan bertanding melawan tim elite, timnas Malaysia rugi.

Publik Malaysia untuk sementara dirugikan tak bisa menonton pemain elite dunia seturut kebijakan tak populer Kim Pan-gon.

Timnas Malaysia cuma akan melawan dua negara dari benua paling tertinggal di sepak bola(Oseania), Kepulauan Solomon dan Papua Nugini, pada FIFA Matchday mendatang.

Pilihan lawan tersebut terlihat lebih tidak impresif, jika dibandingkan dengan timnas Indonesia yang melawan Palestina dan Argentina.

Baca Juga: FIFA Matchday - Argentina Masih Ingat Apa yang Dilakukan Shin Tae-yong Terhadap Juara Dunia Sebelumnya

Belakangan terungkap keputusan FAM memilih dua negara medioker itu adalah permintaan pelatih Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon menganggap Malaysia sebagai negara berperingkat FIFA 138 belum cukup pantas untuk meladeni tim papan atas dunia.

"Saya punya hubungan baik dengan Argentina dan mereka juga mengundang kita," terang Presiden FAM Datuk Hamidin dilansir dari Berita Harian.

"Tetapi Kim Pan-gon tidak mau, kalau mau adakan persahabatan, harus pasukan yang realistis," tandasnya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Misteri Hilangnya Ramadhan Sananta, Rekan Setim Bocorkan Dia Gabung Persis Solo?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.