Ramadhan Sananta Hilang Usai SEA Games 2023, Gagal Hadapi Argentina dan PSM Tak Umumkan Dia Stay

Najmul Ula - Rabu, 31 Mei 2023 | 14:49 WIB
Selebrasi striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta, usai mencetak gol penentu kemenangan atas Persik Kediri pada pekan ke-25 di Liga 1 2022-2023.
PSM MAKASSAR
Selebrasi striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta, usai mencetak gol penentu kemenangan atas Persik Kediri pada pekan ke-25 di Liga 1 2022-2023.

BOLANAS.COM - Ramadhan Sananta seolah tak memiliki kepastian menjelang Liga 1 2023/24, nihil kabar di PSM Makassar dan timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta justru "menghilang" dari sepak bola Indonesia, saat ia baru saja menjadi pahlawan medali emas SEA Games 2023.

Striker 20 tahun itu merupakan top scorer pemain lokal di Liga 1 musim lalu dengan 11 gol, lalu menularkan performa gacornya untuk timnas U-22 Indonesia.

Di SEA Games 2023, Ramadhan Sananta menjadi top scorer dengan mencetak lima gol, termasuk gol ke gawang Thailand pada babak final.

Baca Juga: PSSI Cegah Timnas U-23 Alami Burnout, Ini 3 Alasan Indra Sjafri Harus Turunkan Tim Pelapis di Piala AFF U-23 2023

Namun setelah pertandingan ikonik dengan skor 5-2 itu, Sananta seolah kehilangan panggung di level klub dan timnas.

Ia sempat viral saat berujar akan membela timnas Indonesia melawan Argentina, hanya untuk "digagalkan" Shin Tae-yong.

"Mohon doanya tanggal 19 saya melakukan FIFA Matchday melawan Argentina di Jakarta," ujar Sananta.

Shin Tae-yong nyatanya menutup mata atas torehan sang striker muda, dan memilih memanggil striker lain untuk timnas senior.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Persib Datangkan Pemain Pilihan Milla, Persija Malah Tak Kunjung Hadirkan Pemain Eropa


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.