Dirtek Jepang atau Jerman Sama Buruknya bagi Shin Tae-yong, Dia Tetap Akan Tersisih Setelah Piala Asia 2023

Najmul Ula - Selasa, 30 Mei 2023 | 15:51 WIB
Juergen Klinsmann (kanan), saat berbicara dengan eks pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. PSSI akan mendatangkan dirtek asal Jerman.
TWITTER.COM/BBCSPORT
Juergen Klinsmann (kanan), saat berbicara dengan eks pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. PSSI akan mendatangkan dirtek asal Jerman.

BOLANAS.COM - Pengaruh Shin Tae-yong semakin terkikis di bulan-bulan terakhir kontrak, akan ada dirtek anyar dari Jerman.

Shin Tae-yong tetap bakal tersisih dari timnas Indonesia, terlepas dari direktur teknik anyar berasal dari Jepang atau Jerman.

PSSI saat ini tengah mencari direktur teknik anyar untuk menggantikan Indra Sjafri yang difokuskan ke timnas U-22 Indonesia.

Setelah membantah bakal menunjuk dirtek asal Jepang, ketum PSSI Erick Thohir kini mengincar sosok jenius dari Jerman.

Baca Juga: Skenario Musim Lalu Gagal Terulang, Pratama Arhan Tetap Tak Dipercaya Klub Meski Sukses Tunaikan Tugas Negara

Andai menunjuk dirtek asal Jepang, Shin Tae-yong akan menghadapi rivalitas lokal justru saat bekerja di negeri jauh.

Jepang dan Korea Selatan memiliki sejarah perseteruan sejak zaman kuno, dan sosok yang diapungkan PSSI terbukti lebih "jago" dari Shin Tae-yong.

Akira Nishino meraih prestasi lebih bagus dibanding Shin di Piala Dunia 2018, sehingga akan menciptakan matahari kembar di internal PSSI.

Lantaran posisi dirtek berada di atas pelatih, Akira juga bakal memiliki kekuasaan lebih besar dibanding Shin.

Baca Juga: Luis Milla Mulai Bangun Tim Sesuai Selera Sendiri, Gebrakan Datangkan Anak Didik Eks Pelatih Barcelona


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.