Asnawi 'Gugur' saat Coba Hentikan Jawara Korea, Kini Diistirahatkan Jeonnam Dragons Jelang FIFA Matchday

Najmul Ula - Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:28 WIB
Asnawi Mangkualam menjalani laga ke-8 musim ini bersama Jeonnam Dragons saat menjami tim K-League 1, Ulsan Hyundai di Stadion Gwangyang pada babak 16 besar Piala FA Korea, Rabu (24/5/2023).
YOUTUBE
Asnawi Mangkualam menjalani laga ke-8 musim ini bersama Jeonnam Dragons saat menjami tim K-League 1, Ulsan Hyundai di Stadion Gwangyang pada babak 16 besar Piala FA Korea, Rabu (24/5/2023).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam mendapatkan istirahat setelah berjuang sampai gugur di Piala FA, tenaganya dibutuhkan timnas Indonesia.

Jeonnam Dragons memberi rehat kepada Asnawi Mangkualam, tiga pekan jelang laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia kontra Argentina.

Jeonnam Dragons bakal menjamu Cheonan City pada pekan ke-14 K-League 2 2023, Sabtu (27/5/2023) siang ini.

Dalam susunan pemain yang dipilih pelatih Lee Jang-kwan, tak ada nama Asnawi Mangkualam di jajaran starter maupun bench.

Baca Juga: Tokyo Verdy Mengangkasa di J2 League, Pratama Arhan Tetap Sulit Tembus Starter Meski Berstatus Juara Asean?

Sebelumnya, kapten timnas Indonesia itu bermain sejak awal pada laga Piala FA Korea Selatan melawan Ulsan Hyundai.

Ulsan Hyundai merupakan juara bertahan K-League, dan saat ini juga sedang memuncaki kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Asnawi bermain heroik di area pertahanan pada laga tersebut, mengingat timnya saat ini cuma beredar di papan tengah kasta dua.

Laporan BolaNas.com menerangkan Asnawi bermain di posisi asli sebagai bek kanan, tetapi kerap terdesak ke dalam menjadi bek tengah.

Baca Juga: Hanno Behrens Tak Bisa Diharapkan, Persija Hubungi Ryo Matsumura Sejak Dia Masih Pemain Persis Solo


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.