Tak Cukup Edo Febriansyah, Persib Datangkan Putu Gede Demi Puaskan Hasrat Belanja Bek Sayap

Najmul Ula - Minggu, 14 Mei 2023 | 22:04 WIB
Bek sayap kanan Bhayangkara FC, I Putu Gede Juni Antara (kiri), sedang menguasai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kanan Bhayangkara FC, I Putu Gede Juni Antara (kiri), sedang menguasai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021.

BOLANAS.COM - Persib Bandung mendatangkan Putu Gede, Luis Milla berhasrat melengkapi puzzle di sektor bek sayap yang keropos musim lalu.

Putu Gede menjadi bukti pergerakan teranyar Persib Bandung untuk meng-upgrade sektor bek sayap di Liga 1 2023/24.

Pada bursa transfer menjelang Liga 1 2023/24, Persib Bandung sudah mendatangkan dua bek sayap, yaitu Edo Febriansyah disusul Putu Gede.

Di luar dua pemain itu, Persib juga menuruti permintaan Luis Milla untuk membeli Rezaldi Hehanusa, serta memperpanjang kontrak Zalnando.

Baca Juga: Shin Tae-yong Cuma Mentok di Semifinal, Indra Sjafri Sudah Dua Kali Tembus Final SEA Games

Sebagai pelatih yang menerapkan skema tiga bek, Luis Milla memang mematok standar tinggi untuk pemain yang memerankan posisi wing-back.

Musim lalu, Henhen Herdiana cuma mencatatkan 20 penampilan, dengan Frets Butuan tak meyakinkan sebagai winger yang diubah posisi menjadi bek sayap.

Zalnando di sektor kiri juga mengalami cedera parah, sehingga Persib terpaksa membeli Rezaldi dari rival bebuyutan.

Namun Rezaldi tak bisa memenuhi ekspektasi, dengan cuma mencatatkan dua assist dan tak pernah menyelesaikan 90 menit.

Baca Juga: Teka-Teki Pengganti Arhan - Indra Sjafri Indikasikan Bek Kiri Bakal Diisi Rio Fahmi, Bukan Pemain Jebolan Liga 2


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.