SEA Games Perlihatkan Ketidakmatangan Ferarri, Wajar Indra Sjafri Cuma Jadikan Dia Bek Cadangan

Najmul Ula - Jumat, 12 Mei 2023 | 14:57 WIB
Muhammad Ferarri (kiri) serta sejumlah pemain sedang menjalani sesi latihan timnas U-22 Indonesia di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (21/4/2023) sore.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Muhammad Ferarri (kiri) serta sejumlah pemain sedang menjalani sesi latihan timnas U-22 Indonesia di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (21/4/2023) sore.

BOLANAS.COM - Muhammad Ferarri tereksploitasi pada laga timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja, wajar Indra Sjafri tidak menjadikannya pemain utama.

SEA Games 2023 menjadi ajang yang tepat untuk mematangkan Muhammad Ferarri untuk menjadi bek tangguh di level internasional.

Timnas Indonesia U-22 telah melakoni empat pertandingan di fase grup, dengan Muhammad Ferarri cuma menjadi starter dalam dua laga.

Pada laga terakhir timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja (10/5/2023), terlihat Muhammad Ferarri menjadi titik lemah di hadapan tim tuan rumah.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Waktu yang Salah Hadapi Jepang, Tim Samurai Sedang di Titik Tertinggi Sepanjang Sejarah

Sebagai latar belakang, Ferarri merupakan pemain termuda dalam skuat 20 pemain yang dibawa Indra Sjafri.

Bek kelahiran 21 Juni 2003 datang ke timnas U-22 dengan bermodalkan menit main melimpah di Persija, serta berstatus kapten timnas U-20.

Modal tersebut rupanya tak cukup bagi Indra Sjafri untuk menjadikannya bek utama timnas U-22.

Indra Sjafri terlihat memilih Rizky Ridho sebagai bek utama yang tak tergantikan dalam tiga laga awal, lalu menggilir tiga bek tengah lainnya.

Baca Juga: Grup D Piala Asia 2023 - Undian Terburuk Indonesia, Hadapi Tim Terbaik Asia dan Bentrok Lagi Lawan Vietnam


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.