Piala Asia 2023 - Waktu yang Salah Hadapi Jepang, Tim Samurai Sedang di Titik Tertinggi Sepanjang Sejarah

Najmul Ula - Jumat, 12 Mei 2023 | 12:43 WIB
Duel antara Aaron Wan-Bissaka dan Kaoru Mitoma tersaji pada semifinal Piala FA 2022-2023 ketika Manchester United bertemu Brighton & Hove Albion.
TWITTER.COM/ONORPIK
Duel antara Aaron Wan-Bissaka dan Kaoru Mitoma tersaji pada semifinal Piala FA 2022-2023 ketika Manchester United bertemu Brighton & Hove Albion.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia terpaksa berjumpa Jepang pada waktu yang salah, Kaoru Mitoma dkk sedang di puncak performa.

AFC "memberikan" undian paling kejam bagi timnas Indonesia, terlihat dari materi Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia ditempat di Grup D Piala Asia 2023, yaitu Jepang (tim terbaik Asia), Irak (tim tertinggi pot 2), dan Vietnam (tim paling dihindari dari pot 3).

Terkhusus Jepang, tim besutan Hajime Moriyasu boleh dianggap sedang berada di titik tertinggi sepanjang sejarah mereka.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023 - Imbang Lawan Thailand, Vietnam Tantang Indonesia di Semifinal

Dilihat dari aspek ranking FIFA, Jepang sedang duduk di peringkat 20, yang menjadikan mereka tim terbaik Asia.

Posisi itu memang jauh dari rekor tertinggi mereka (peringkat 9), tetapi dalam aspek performa, Jepang sedang berada di puncak.

Indikator "puncak" bagi Jepang bisa sangat subyektif, tetapi prestasi pemain dan tim Jepang belakangan ini bisa mendukung klaim ini.

Di Piala Dunia 2022, Jepang menjadi tim kejutan yang sanggup mengalahkan dua mantan juara dunia, Jerman dan Spanyol pada fase grup.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023 - Malaysia Patahkan Rekor Indonesia usai Bombardir Gawang Singapura


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.