Mohon Maaf Cahya Supriadi, Thomas Doll Enggan Gusur Andritany Ardhiyasa Demi Titel Runner-up Liga 1

Najmul Ula - Kamis, 13 April 2023 | 17:10 WIB
Dua kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi (kiri) dan Andritany Ardhiyasa (kanan), sedang melakukan pemanasan saat berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/2/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Dua kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi (kiri) dan Andritany Ardhiyasa (kanan), sedang melakukan pemanasan saat berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/2/2023) siang.

BOLANAS.COM - Cahya Supriadi tak akan mendapat debut di pekan terakhir Liga 1, Thomas Doll tak mau menggusur Andritany Ardhiyasa.

Cahya Supriadi harus bersabar untuk merasakan atmosfer Liga 1, atau barangkali perlu mencari klub lain yang mau memberikannya.

Keberadaan kapten Andritany Ardhiyasa di Persija Jakarta terbukti menghalangi peluang Cahya untuk memperoleh menit bermain di Liga 1 2022/23.

Dengan reputasi sebagai kiper utama timnas Indonesia U-20 (sebelum cedera kepala), Cahya dinilai sangat layak bermain di Liga 1.

Baca Juga: Indra Sjafri Beri Bocoran Peluang Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Gabung SEA Games 2023

Cahya merupakan kiper nomor satu timnas Indonesia U-20 di Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Ia berulang kali memamerkan berbagai save ajaib, dimulai saat melawan Korea Selatan pada laga uji coba pada Maret 2022 silam.

Namun Cahya harus tergusur dari posisinya setelah mengalami cedera kepala pada laga kontra Hong Kong pada September.

Sejak saat itu Shin Tae-yong memilih Daffa Fasya, dan Cahya menjadi nomor dua di timnas U-20 dan Persija.

Baca Juga: Pratama Arhan Butuh Main Demi Piala Asia, Tawaran Muangthong United Terlalu Berharga untuk Dilewatkan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.