Temui Timnas U-20 Indonesia, Jokowi Sampaikan Isi Surat FIFA hingga Beri Pesan ke Pemain usai Piala Dunia U-20 2023 Batal

Nungki Nugroho - Minggu, 2 April 2023 | 19:42 WIB
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/4/2023).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merahasiakan isi surat FIFA soal pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Jokowi mengaku telah menerima surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino terkait pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Namun, Jokowi tidak bersedia mengungkapkan isi surat tersebut secara gamblang kepada publik.

"Mohon maaf tidak bisa saya jelaskan," kata Jokowi usai bertemu dengan pemain Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Meski demikian, Jokowi memberikan dua arahan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir setelah menerima surat dari FIFA.

Pertama, Jokowi meminta Erick menyiapkan peta jalan atau blue print transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA.

"Saya sudah memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI untuk menyiapkan blue print, menyiapkan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA," ujar Jokowi.

Dari pernyataan pertama Erick Thohir menduga pemerintah mendapat arahan dari FIFA untuk menyiapkan peta transformasi sepak bola Indonesia.

Itu dapat diartikan FIFA berharap sepak bola di Indonesia tetap berjalan dengan blue print yang akan disampaikan PSSI.

Baca Juga: Update Naturalisasi Justin Hubner usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.