Klarifikasi soal Piala Dunia U-20 2023 Pindah ke Peru, Begini Penjelasan PSSI

Nungki Nugroho - Selasa, 28 Maret 2023 | 18:22 WIB
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.

BOLANAS.COM - PSSI lewat Arya Sinulingga memberikan klarifikasi terkait rumor status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 berpindah ke Peru.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan klarifikasi terkait rumor yang beredar bahwa Indonesia tidak lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan digantikan oleh Peru.

PSSI menegaskan bahwa rumor tersebut tidak benar dan Indonesia masih berstatus sebagai tuan rumah untuk ajang sepak bola bergengsi tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, yang membantah kabar bahwa turnamen tersebut akan dipindahkan ke Peru.

Kabar tersebut beredar setelah FIFA membatalkan drawing atau undian untuk Piala Dunia U-20 2023 yang sebelumnya direncanakan di Bali pada 31 Maret mendatang.

Alasannya adalah penolakan dari Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap kehadiran timnas Israel U-20.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa sampai saat ini PSSI belum menerima surat resmi dari FIFA terkait pembatalan drawing tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa tim teknis FIFA masih melakukan inspeksi stadion di Indonesia.

"Jadi kalau dikatakan sudah batal, ada suratnya, pasti mereka sudah pulang semua," kata Arya Sinulingga sebagaimana dikutip dari TV CNN Indonesia, Selasa (28/3/2023).

Arya Sinulingga juga menepis rumor yang menyebut bahwa Peru akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.