Mulai Paham Bahaya Ditikung saat Bursa Transfer, Klub Liga 1 Ramai-ramai Perpanjang Kontrak Pemain Terbaik

Najmul Ula - Minggu, 26 Maret 2023 | 15:51 WIB
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca (kanan), sedang foto bersama dengan pelatihnya bernama Thomas Doll dalam perpanjangan kontrak di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta, Sabtu (25/3/2023) .
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca (kanan), sedang foto bersama dengan pelatihnya bernama Thomas Doll dalam perpanjangan kontrak di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta, Sabtu (25/3/2023) .

BOLANAS.COM - Klub-klub Liga 1 memperpanjang para pemain terbaiknya, mulai menyadari pentingnya perencanaan jangka panjang.

Deretan klub elite Liga 1 mulai mencontohkan pergerakan transfer layaknya klub Eropa.

Pergerakan transfer yang dimaksud bukan dalam hal merekrut pemain, melainkan mempertahankan pemain yang tampil impresif untuk tim.

Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, hingga Persis Solo melakukan langkah positif yang bisa ditiru klub lain.

Baca Juga: 2 Umpan Berbuah Gol, Pratama Arhan Pastikan Shayne Pattynama Bakal Jalani Hidup Sulit di Indonesia

Persija Jakarta yang saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2022/23 baru saja memperbarui ikatan tulang punggung tim.

Enam pemain mendapat kontrak baru, yaitu Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Muhammad Ferarri, Firza Andika, Rezky Fandi, dan Dony Tri.

Dua nama pertama diikat hingga 2026, dan empat nama terakhir bakal bertahan hingga 2025.

Bahkan, manajemen Macan Kemayoran juga memperpanjang kontrak dengan pelatih Thomas Doll hingga 2025.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Ketambahan Dua Amunisi Baru di Laga Kedua Lawan Burundi?


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.