Shayne Pattynama Sudah 2 Bulan Jadi WNI Tak Kunjung Disahkan FIFA, Sandy-Jordi Cukup Dua Minggu

Najmul Ula - Kamis, 23 Maret 2023 | 02:30 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, memberikan senyuman saat ditemui di Kantor Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Selatan, 24 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, memberikan senyuman saat ditemui di Kantor Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Selatan, 24 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Shayne Pattynama sudah dua bulan berstatus WNI tetapi belum mendapatkan persetujuan FIFA, Sandy Walsh dan Jordi Amat cuma butuh dua minggu.

Shayne Pattynama membutuhkan waktu berlarut-larut untuk menyelesaikan perpindahan asosiasi ketimbang Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Timnas Indonesia sejatinya membutuhkan tenaga Shayne Pattynama untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi, 25 dan 28 Maret mendatang.

Sayang, belakangan terungkap Shayne belum eligible membela timnas Indonesia lantaran belum mendapat persetujuan pindah asosiasi dari FIFA.

Baca Juga: Ada Eks Striker Premier League, Indonesia Vs Burundi Jadi Uji Kepantasan Ramadhan Sananta untuk Abroad

Adalah asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto yang mengungkap realita tersebut.

Pernyataan Nova Arianto sekaligus mengoreksi ucapan waketum PSSI Zainudin Amali yang mendapat bisikan dari Yunus Nusi.

"Shayne tidak jadi (debut), karena proses perubahan asosiasinya belum beres," ucap Nova kepada BolaSport.com (22/3/2023).

"Iya dipastikan absen (lawan Burundi)," sambungnya.

Baca Juga: Shayne Pattynama Batal Debut, Pratama Arhan Perpanjang Nafas Jadi Bek Kiri Nomor Satu Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.