Yance Sayuri Patuhi Semua Instruksi Bernardo Tavares, Shin Tae-yong Kedatangan Pemain Paket Lengkap

Najmul Ula - Minggu, 19 Maret 2023 | 19:20 WIB
Bek sayap kiri PSM Makassar, Yance Sayuri, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri PSM Makassar, Yance Sayuri, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).

BOLANAS.COM - Yance Sayuri mematuhi semua instruksi Bernardo Tavares di PSM Makassar, hasilnya panggilan pertama dari Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bakal kedatangan pemain multiposisi dan memiliki mentalitas rela berkorban dalam diri Yance Sayuri.

Yance Sayuri mendapatkan panggilan pertama timnas Indonesia di usia 25 tahun berkat penampilan spartan nan produktif di PSM Makassar.

Bersama PSM Makassar, Yance mengoleksi empat gol dan tiga assist dalam 28 laga, serta mengantarkan klubnya memuncaki klasemen Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Arema FC Menang Perdana Sejak Dibesut Joko Susilo, Dimas Drajad Cetak Gol Sebelum Gabung Timnas

Yance dengan demikian mengikuti jejak sang kembaran, Yakob Sayuri, yang lebih dulu memenangi hati Shin Tae-yong.

Yakob Sayuri pertama kali dipanggil timnas Indonesia pada Juni 2021, dan kini sudah mengantongi sembilan caps dan satu gol untuk Merah Putih.

Yang membedakan Yance dengan Yakob, selain kaki terkuatnya, nama pertama memiliki kemampuan bermain di banyak posisi.

Jika Yakob paling banter hanya digeser dari kanan ke kiri (meski bisa juga dipasang sebagai bek sayap), Yance mempunyai kapabilitas bermain di dua sayap dan tiga lini.

Baca Juga: Menerka Alasan KNVB Tolak Serahkan Justin Hubner: Calon Bek Premier League, Bisa Jadi The Next Nathan Ake


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.