Asa Itu Masih Ada, Berikut Satu-satunya Skenario Persija Dapat Mengkudeta PSM dan Jadi Juara Liga 1

Najmul Ula - Jumat, 17 Maret 2023 | 20:53 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Resky Fandi saat melawan Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Resky Fandi saat melawan Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023

BOLANAS.COM - Persija Jakarta unggul head-to-head atas PSM Makassar, Macan Kemayoran harus menang di lima laga sisa dan berharap Juku Eja selalu tumbang. 

Persija Jakarta bakal menjuarai Liga 1 2022/23 apabila menyamai perolehan poin PSM Makassar berkat regulasi head-to-head.

PSM Makassar sedang memuncaki klasemen Liga 1 2022/23 hingga pekan ke-31 dengan 69 poin, unggul 15 poin atas Persija Jakarta di peringkat kedua.

Posisi Persija bisa digeser oleh Persib Bandung, yang baru akan melakoni pertandingan pekan ini melawan Dewa United pada Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Satu Gol ke Gawang Bhayangkara FC, Jawaban Ananda Raehan Setelah Dilewatkan Shin Tae-yong di Timnas U-20

Setelah kemenangan teranyar PSM atas Bhayangkara FC pada Sabtu (17/3/2023), maka asa juara bagi Persija hanya menyala apabila PSM selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya.

Poin terbanyak yang bisa dikumpulkan Persija hingga akhir musim adalah 69 poin, atau sama dengan perolehan poin saat ini.

Jika PSM sanggup mengamankan satu poin saja dalam tiga laga sisa, maka Persija harus mengucapkan selamat tinggal pada trofi.

Kembali ke skenario terbaik (bagi The Jakmania) apabila PSM dan Persija bertengger di puncak klasemen dengan poin identik, maka Macan Kemayoran bakal ditahbiskan menjadi juara.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - 'Juara Bukan Sulap Bukan Sihir', PSM Dekati Trofi usai Taklukkan Bhayangkara FC


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.