Macan Mengaum Keras, 12 Pemain Dilucuti Timnas Indonesia saat Persija Dipaksa Tanding di FIFA Matchday

Najmul Ula - Jumat, 17 Maret 2023 | 15:21 WIB
Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, saat menghadiri sesi jumpa pers di Kantor Persija, Rasuna Said, Jakarta, 30 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, saat menghadiri sesi jumpa pers di Kantor Persija, Rasuna Said, Jakarta, 30 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Persija Jakarta menyampaikan protes resmi kepada PSSI, Thomas Doll dan Ganesha Putera menyoroti simbiosis parasitisme timnas Indonesia.

PSSI bisa dikatakan telah menjadi "parasit" bagi Persija Jakarta dalam hal menggembosi pemain untuk kepentingan timnas Indonesia.

PSSI bakal menggelar training camp timnas Indonesia U-20 dan senior, sementara Liga 1 2022/23 tetap bergulir semasa jeda internasional.

Persija Jakarta menjadi klub paling banyak berkorban pada periode tersebut, dengan total 12 pemain dipanggil Shin Tae-yong.

Baca Juga: Profil Timnas Burundi hingga Rekor Buruk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Lawan Tim Afrika

12 pemain tersebut meliputi enam pemain untuk timnas senior, serta delapan pemain untuk timnas U-20.

Enam pemain Persija di timnas senior meliputi Hansamu Yama, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas.

Delapan pemain Persija di timnas U-20 meliputi Ferarri, Dony Tri, Cahya Supriadi, Achmad Maulana Syarif, Frengky Missa, Alfriyanto Nico, Resa Aditya, dan Ginanjar Wahyu.

TC timnas U-20 dan senior bakal dimulai sejak 20 Maret, sedangkan Persija harus melakoni pertandingan melawan Persita pada 28 Mei.

Baca Juga: Jadwal Paksaan PT LIB Berdampak Buruk, Marc Klok Ingin Bela Persib Hanya 24 Jam Sebelum Indonesia Vs Burundi


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.