Respons Brilian Riko Simanjuntak, Dapat Panggilan Shin Tae-yong Langsung Cetak Gol dan Menangkan Persija

Najmul Ula - Kamis, 16 Maret 2023 | 21:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023) siang.

BOLANAS.COM - Riko Simanjuntak merespons pemanggilan timnas Indonesia dengan mencetak gol untuk Persija Jakarta, penegasan masih layak dipanggil Shin Tae-yong.

Riko Simanjuntak menunjukkan diri masih layak mengenakan seragam Merah Putih dengan gol kemenangan Persija Jakarta di lanjutan Liga 1.

Persija Jakarta baru saja mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pekan ke-31 Liga 1 2022/23, Kamis (16/3/2023) sore.

Gol tunggal Macan Kemayoran dilesakkan oleh Riko Simanjuntak, winger yang mendapatkan panggilan perdana timnas Indonesia di era Shin Tae-yong.

Baca Juga: Mengapa Shin Tae-yong Percaya Nadeo, Teco Bahkan Tak Mau Lagi Jadikan Dia Kiper Nomor Satu Bali United

Gol Riko diciptakan melalui sontekan ringan di dalam kotak enam yard menyambut umpan Firza Andika.

Riko membawa Persija untuk pertama kali meraih kemenangan sejak tiga laga terakhir, juga menggeser Persib Bandung di posisi kedua.

Pada masa keemasannya, Riko acap kali menjadi pemberi assist, dengan Marko Simic sebagai target umpan.

Namun masa keemasan itu dianggap sudah lama berlalu, lantaran usia sang winger yang menginjak kepala tiga, serta performa Persija yang inkonsisten.

Baca Juga: Kebijakan Tumben PSSI, Lawan Tanding FIFA Matchday Bulan Juni Sudah Diumumkan Sejak Jauh Hari


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.