Mengapa Shin Tae-yong Percaya Nadeo, Teco Bahkan Tak Mau Lagi Jadikan Dia Kiper Nomor Satu Bali United

Najmul Ula - Kamis, 16 Maret 2023 | 20:00 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat sedang berbaris jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat sedang berbaris jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong terus mempercayai Nadeo Argawinata di timnas Indonesia, Teco sudah menggusurnya menjadi kiper cadangan Bali United.

Nadeo Argawinata sedang menjadi sorotan akibat performa buruk di level klub yang tak berbuah hukuman demosi dari timnas Indonesia.

Nadeo Argawinata mengakhiri Piala AFF 2022 dengan blunder yang berakibat gol Vietnam, diikuti performa gurem bersama Bali United di Liga 1.

Namun, Shin Tae-yong tetap memanggil Nadeo untuk laga timnas Indonesia kontra Burundi, dan tak menyediakan alternatif kompetitif baginya.

Baca Juga: Dubes Palestina Yakin Indonesia Sahabat Terbaik, Terbukti PSSI Datangkan Timnas Palestina usai Jamu Israel

Sebagai pengingat, Nadeo menjadi penyebab gol pertama Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang membuat asa Indonesia seketika runtuh.

Ia tidak membaca umpan lambung yang diarahkan di antara bek tengah dan kiper, sehingga memutuskan berdiam di kotak enam yard.

Nguyen Tien Linh pun memanfaatkan pasifnya Nadeo untuk memenangi bola di dalam kotak penalti, lalu melepas tembakan yang mengoyak jala Indonesia.

Gol itu praktis mengakhiri perjalanan Indonesia di Piala AFF 2022, dengan Vietnam mencetak gol kedua pada babak kedua.

Baca Juga: Marko Simic Menang Gugatan atas Persija, Suporter Jadi Tahu Berapa Bayaran Per Gol hingga Bonus Top Scorer


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Transfermarkt.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.