Jeonnam Dragons Selalu Kalah Kala Diperkuat Asnawi, Tapi Langsung Menang saat Si Bek Ceroboh Absen

Najmul Ula - Minggu, 12 Maret 2023 | 11:01 WIB
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dikenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons.
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dikenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons.

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam selalu membuat Jeonnam Dragons kalah, timnya langsung menang saat ia jalani hukuman kartu merah.

Jeonnam Dragons mendapat hasil positif justru saat rekrutan terbesarnya absen dalam lanjutan kasta dua Liga Korea Selatan.

Jeonnam Dragons memenangi laga kontra Seoul E-Land dengan skor 1-0 pada pekan ketiga K-League 2 2023, Sabtu (12/3/2023).

Kemenangan itu diraih saat Jeonnam Dragons tak diperkuat pemain barunya yang memiliki 1,8 juta follower, Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Tuah Singkirkan Indonesia, Dua Wakil Asia Kunci Tiket ke Piala Dunia U-20 2023

Asnawi Mangkualam sedang menjalani hukuman kartu merah yang ia terima pada laga pekan lalu melawan Gyeongnam FC.

Saat itu, bek kanan timnas Indonesia itu melakukan pelanggaran brutal dengan menaruh telapak kaki di atas engkel pemain lawan.

Pelanggaran itu pada mulanya cuma diganjar kartu kuning oleh wasit, tetapi VAR segera mengoreksi bahwa Asnawi lebih layak diganjar kartu merah.

Tipe pelanggaran itu sejatinya sudah disadari bakal dilakukan oleh rekan setim maupun Asnawi sendiri.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Hadiah Madura United untuk Ricki Ariansyah, PSS Sleman Makin Terbenam usai Kalah 7 Laga Beruntun


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.