Sitorus dan Siahaan Jamu Marselino Ferdinan di Belgia, Wonderkid Indonesia Semakin Dekat Menuju Debut Starter

Najmul Ula - Sabtu, 11 Maret 2023 | 12:14 WIB
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze.
KMSK Deinze.
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze.

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan semakin mendapat kepercayaan di KMSK Deinze, berjumpa klub milik orang Indonesia di Liga Belgia.

"Derbi" Merah Putih terjadi di kasta dua Liga Belgia, dengan seorang pemain Indonesia menghadapi klub yang dimiliki pebisnis Indonesia.

Momen tersebut terjadi pada Laga KMSK Deinze kontra FCV Dender di babak play-off degradasi Liga Belgia pada Sabtu (11/3/2023) dini hari.

FCV Dender menjadi pemenang dengan skor 1-0, tetapi terdapat dua cerita dari laga itu yang bisa membuat bangga publik Indonesia.

Baca Juga: PSSI Pastikan Kedatangan Tim Afrika di FIFA Matchday, Ada Potensi Sengketa Indonesia-Kenya-Burundi

Pertama, FCV Dender merupakan klub yang dimiliki pebisnis Indonesia, Sihar Sitorus, dengan Belinda Siahaan sebagai general manager.

Di era kepemilikian Sihar Sitorus, FCV Dender musim lalu menjuarai kasta ketiga Liga Belgia untuk promosi ke kasta kedua.

Pada musim pertama setelah promosi, FCV Dender cuma menempati peringkat ke-9 dalam fase reguler, sehingga harus mengikuti babak play-off degradasi.

Dasar suratan takdir, Sihar Sitorus dan Belinda Siahaan berkesempatan menjamu wonderkid Indonesia yang baru merantau ke Belgia, Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 Sudah di Depan Mata, Nasib Justin Hubner dkk Masih Abu-abu


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.