Zainudin Amali Caper Dekati Pratama Arhan, Indra Sjafri Legowo Tanpa Pemain Abroad di SEA Games 2023

Najmul Ula - Rabu, 8 Maret 2023 | 05:00 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2023),
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2023),

BOLANAS.COM - Indra Sjafri tak memaksakan memanggil Elkan Baggott dan Pratama Arhan, pemain luar negeri hanya akan dipanggil jika klub mengizinkan.

Indra Sjafri mengambil langkah kontra dengan menpora cum waketum PSSI Zainudin Amali terkait pemain timnas Indonesia U-22.

Zainudin Amali yang merangkap jabatan itu sebelumnya pergi ke Jepang untuk menemui bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Pratama Arhan sedang berkarier di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy, dan masih memenuhi syarat untuk tampil di SEA Games 2023.

Baca Juga: PT LIB Bersikeras Tuntaskan Liga 1 Tepat Waktu, Pemain Lakoni Jadwal Neraka Sembari Ibadah Puasa Ramadhan

Menurut Zainudin, Arhan sangat ingin membela Merah Putih di SEA Games 2023 lantaran belum bermain di ajang "olimpiade" Asia Tenggara itu.

Namun Zainudin tidak memahami bahwa Arhan terikat kewajiban membela Tokyo Verdy dan seharusnya tidak pergi di luar FIFA Matchday.

Tugas Arhan di Tokyo Verdy juga kian berat setelah tiga pekan beruntun di J2 League 2023 tak pernah masuk skuat pertandingan.

Dalam kondisi itu, otoritas Indonesia (Kemenpora dan PSSI) seharusnya membiarkan Arhan untuk menemukan performa di negeri orang.

Baca Juga: Dua Laga Piala Asia U-20, Terkuak Lini Tengah Timnas Indonesia Tidak Bisa Bekerja Tanpa Marselino Ferdinan


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.