Cahya Supriadi 'Turun Mesin' Sejak Cedera Kepala, Beruntung Indonesia Punya Pelapis Sekelas Daffa Fasya

Najmul Ula - Minggu, 5 Maret 2023 | 09:52 WIB
Kiper timnas U-20 Indonesia, Daffa Fasya Sumawijaya, sempat mencoba menepis bola saat bertanding dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas U-20 Indonesia, Daffa Fasya Sumawijaya, sempat mencoba menepis bola saat bertanding dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.

BOLANAS.COM - Cahya Supriadi turun performa di waktu yang salah, Daffa Fasya menjadi kiper pengganti dengan performa cemerlang.

Timnas Indonesia U-20 "kehilangan" kiper jagoan dalam diri Cahya Supriadi, tetapi memiliki pelapis berkelas berupa Daffa Fasya.

Timnas Indonesia U-20 telah melakoni dua laga di Piala Asia U-20 2023, dengan Daffa Fasya mencuri perhatian di bawah mistar.

Pemilihan Daffa Fasya sebagai kiper timnas Indonesia U-20 tergolong mengejutkan, mengingat ia sebelumnya hanya kiper pelapis.

Baca Juga: Selamat Tinggal Liga 1 dan Liga 2, Erick Thohir Punya Rencana Baru untuk Kompetisi Indonesia Musim Depan

Pelatih Shin Tae-yong sedari pembentukan timnas U-20 lebih memilih Cahya Supriadi sebagai kiper nomor satu, atau merotasinya dengan Erlangga Setyo.

Erlangga Setyo belakangan terbukti mudah melakukan blunder, sehingga Shin Tae-yong menggelar "audisi" untuk mencari pelapis Cahya.

Performa Cahya terus stabil di sepanjang 2022, hingga cedera kepala menimpanya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September.

Saat itu, Cahya dilarikan ke rumah sakit akibat tak sengaja dihajar rekannya sendiri, Rahmat Beri Setiawan.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Suriah - Pembuktian Shin Tae-yong Bisa Bawa Garuda Bersaing di Level Dunia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.