Langkah Panik Panggil Brandon Scheunemann, Bukti Shin Tae-yong Keliru Menilai Kedalaman Skuat Timnas U-20?

Najmul Ula - Kamis, 2 Maret 2023 | 16:00 WIB
Pemain timnas U-20 Indonesia, Brandon Marsel Scheunemann, sedang menguasai bola dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-20 Indonesia, Brandon Marsel Scheunemann, sedang menguasai bola dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong baru menyadari timnas Indonesia U-20 kekurangan gelandang, Brandon Scheunemann dipanggil mendadak ke Uzbekistan.

Kekalahan timnas Indonesia U-20 dari Irak semakin menyadarkan Shin Tae-yong bahwa Garuda Muda mengalami krisis gelandang.

Timnas Indonesia U-20 memang baru saja takluk dari Irak pada laga pertama Grup A Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

Pada laga semalam, Shin Tae-yong cuma memiliki dua gelandang fit (yang semuanya dimainkan), yaitu Achmad Maulana Syarif dan Arkhan Fikri.

Baca Juga: Alibi Kurang Konsentrasi & Pemain Tak Berkualitas, Shin Tae-yong Tidak Sebutkan Faktor Kekhilafan Pelatih

Kondisi krisis gelandang itu coba diatasi Shin Tae-yong dengan memanggil pemain blasteran PSIS Semarang, Brandon Scheunemann.

Brandon Scheunemann pertama kali muncul di Liga 1 sebagai bek tengah, tetapi belakangan digeser menjadi gelandang oleh PSIS.

"Brandon Scheunemann malam ini berangkat ke Tashkent, Uzbekistan," demikian rilis PSSI (1/3/2023).

"Menggantikan Zanadin Fariz yang dipulangkan besok karena cedera."

Baca Juga: Terlalu Merengek dan Bikin Bingung Pemain, Shin Tae-yong Hanya Bisa Salahkan Diri Sendiri Usai Dibungkam Irak


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.