Teja Punya Skill Sweeping yang Tak Dimiliki Nadeo, Kartu Merah Konyol Tak Boleh Terjadi Jika Dipanggil Timnas Indonesia

Najmul Ula - Senin, 27 Februari 2023 | 18:00 WIB
Teja Paku Alam saat melakukan pelanggaran konyol yang membuatnya dikartu merah dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera (27/2/2023).
BolaNas.com
Teja Paku Alam saat melakukan pelanggaran konyol yang membuatnya dikartu merah dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera (27/2/2023).

BOLANAS.COM - Teja Paku Alam mendapat kartu merah konyol di laga Persib Bandung vs Barito Putera, tak boleh terjadi jika ia dipanggil timnas Indonesia.

Teja Paku Alam menjelma menjadi sweeper-keeper di tangan Luis Milla, tetapi harus mendapat kartu merah saat menjalankan perannya itu.

Teja Paku Alam diusir wasit dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2022/23, Senin (27/2/2023).

Persib Bandung menelan kekalahan 1-2 dari Barito Putera akibat kesulitan bertahan dengan 10 pemain pada laga itu.

Baca Juga: Thomas Doll Keluhkan Lini Depan Persija Mandul, Witan Sulaeman Bukannya Jadi Solusi Malah Ikut Jadi Masalah

Pada menit ke-44, kiper berusia 28 tahun itu melakukan kesalahan konyol yang memang pantas dihukum berat.

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Luis Milla memang membuat kiper harus berdiri jauh dari gawangnya untuk menyapu bola.

Peran tersebut disebut sweeper-keeper, dengan Manuel Neuer sebagai salah satu aktor terbaik, dan Teja bisa melakukan dengan baik sebelum ini.

Hanya saja kali ini ia salah menghitung pantulan bola yang jatuh jauh dari gawangnya, sehingga malah menghentikan bola dengan tangannya.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Ungkap Ada 'Angin Kencang' yang Iringi Langkahnya ke Belgia, Sindir Shin Tae-yong?


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.