Link Live Streaming Indonesia Vs Arab Saudi - Langkah Perdana PSSI Era Erick Thohir Hidupkan Sepak Bola Putri

Najmul Ula - Rabu, 22 Februari 2023 | 18:00 WIB
Timnas Putri Indonesia di Piala AFF Wanita 2022
PSSI
Timnas Putri Indonesia di Piala AFF Wanita 2022

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia putri berkesempatan menjajal Arab Saudi, pertandingan kompetitif pertama di era Erick Thohir.

PSSI era Erick Thohir bakal diuji keseriusannya menghidupkan sepak bola putri, dimulai dari laga uji coba di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia dijadwalkan berjumpa tuan rumah Arab Saudi pada laga uji coba FIFA Matchday sepak bola putri, Rabu (22/2/2023) malam ini.

Timnas putri asuhan Rudy Eka Priyambada datang ke laga ini dengan antusias tinggi setelah era baru PSSI sejak diketuai Erick Thohir.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Diskon dari KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Boleh Pulang Sebelum Liga Belgia Berakhir

Sebelumnya, PSSI rezim Mochamad Iriawan terbilang gagal memajukan sepak bola putri, ditandai dengan ketiadaan kompetisi dan babak belur di turnamen internasional.

PSSI era Iwan Bule tercatat sempat menggulirkan Liga 1 Putri pada 2019, tetapi tak menyentuh kompetisi itu lagi sejak pandemi Covid-19.

Timnas putri juga kemudian sempat lolos ke Piala Asia Wanita 2022, tetapi menjadi bulan-bulanan di fase grup lantaran ketiadaan kompetisi dan uji coba.

Agenda timnas putri di era Iwan Bule "tertolong" oleh undangan pertandingan dari federasi lain, seperti uji coba FIFA Matchday pada Oktober silam.

Baca Juga: Indonesia Belum Level Piala Dunia U-20, 3 Kali Bobol di Turnamen Mini Semuanya Akibat Blunder Sendiri


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.