Indonesia Belum Level Piala Dunia U-20, 3 Kali Bobol di Turnamen Mini Semuanya Akibat Blunder Sendiri

Najmul Ula - Rabu, 22 Februari 2023 | 10:00 WIB
Gelandang timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri (tengah), sedang menguasai bola dan berusaha direbut pemain timnas U-20 Guatemala bernama  Daniel Alexander Cardoza Diaz (kiri) dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Gelandang timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri (tengah), sedang menguasai bola dan berusaha direbut pemain timnas U-20 Guatemala bernama Daniel Alexander Cardoza Diaz (kiri) dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-20 selalu kebobolan akibat kesalahan sendiri, Selandia Baru dan Guatemala menghukum Garuda Muda dengan tiga gol.

Timnas Indonesia U-20 bisa mencatatkan cleansheet dalam tiga laga turnamen mini, andai tak ada kesalahan dari penggawa Garuda.

Turnamen mini PSSI telah dilangsungkan dengan Guatemala menjadi juara, sedangkan Indonesia cuma duduk di peringkat ketiga.

Pasukan Shin Tae-yong hanya mendapatkan tiga poin dari kemenangan melawan Fiji, serta dua kali kalah dari Selandia Baru dan Guatemala.

Baca Juga: Performa Menurun Sejak Pulang dari Eropa, Thomas Doll Bicara soal Adaptasi Witan Sulaeman di Persija

Yang patut disesalkan, Indonesia sejatinya tidak kalah secara permainan saat melawan Selandia Baru dan Guatemala.

Melawan Selandia Baru, Arkhan Fikri dan kawan-kawan menampilkan performa energik, dengan beberapa peluang emas yang tak dituntaskan.

Justru blunder yang membuat Selandia Baru berjaya pada laga itu, yaitu kesalahan fatal Cahya Supriadi dan Sulthan Zaky.

Cahya Supriadi melepaskan bola saat menangkap umpan silang rendah, dan Sulthan Zaky mengangkat bola terlalu rendah untuk disambar pemain lawan.

Baca Juga: Turnamen Mini Usai, Ada 3 Pemain Belia Liga 1 yang Bisa Dicomot Shin Tae-yong untuk Gantikan Marselino Ferdinan


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.