Turnamen Mini Usai, Ada 3 Pemain Belia Liga 1 yang Bisa Dicomot Shin Tae-yong untuk Gantikan Marselino Ferdinan

Najmul Ula - Rabu, 22 Februari 2023 | 05:00 WIB
Made Tito Wiratama lakukan debut untuk tim utama Bali United lawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).
Made Tito Wiratama lakukan debut untuk tim utama Bali United lawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mempunyai opsi melimpah untuk menggantikan Marselino Ferdinan, terdapat tiga gelandang U-20 yang sedang moncer di Liga 1.

Marselino Ferdinan tak ada tanda-tanda dilepas KMSK Deinze dan Shin Tae-yong tak mempunyai gelandang pelapis di timnas Indonesia U-20.

Kondisi mengkhawatirkan itu dihadapi timnas Indonesia U-20 hanya satu pekan menjelang ajang penting Piala Dunia U-20.

Shin Tae-yong pun terpaksa mempercayai lini tengah Garuda Muda pada tiga pemain saja, yaitu Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, dan Zanadin Fariz.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Diizinkan Klub Ikut Piala Asia U-20, Masalahnya Hugo Samir Sudah Mencuri Posisinya di Timnas U-20

Tiga pemain yang sejatinya diproyeksikan menjadi pelapis Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan itu selalu bermain di turnamen ini U-20.

Arkhan, Syarif, dan Zanadin melahap semua menit bermain di laga kontra Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala (Zanadin ditarik hanya karena cedera). 

Yang mengkhawatirkan, Shin Tae-yong tak memasang pemain bertipe nomor 6 atau nomor 8 di bangku cadangan, yang berarti tidak ada serep untuk tiga pemain itu!

Ketimbang Shin Tae-yong merajuk pada Marselino agar cepat pulang atau berharap proses naturalisasi Ivar Jenner cepat tuntas, ia bisa melongok Liga 1.

Baca Juga: Pieter Huistra Punya Urusan Belum Selesai di Indonesia, Ia Datang ke Borneo FC yang Bereputasi Buruk soal Pelatih


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.