Era Baru PSSI, Ada 2 Kebijakan Kontroversial Rezim Iwan Bule yang Bisa Langsung Dianulir Erick Thohir

Najmul Ula - Sabtu, 18 Februari 2023 | 04:30 WIB
Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir (kiri) dan Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media  di Hotel Sangri-La, Jakara, 16 Februari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir (kiri) dan Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sangri-La, Jakara, 16 Februari 2023.

BOLANAS.COM - Erick Thohir bisa langsung menganulir dua kebijakan peninggalan Iwan Bule, yaitu nasib Liga 2 dan status Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-20.

Erick Thohir resmi memulai pekerjaan sebagai ketua umum PSSI, menggantikan Mochamad Iriawan yang lengser akibat Tragedi Kanjuruhan.

Kabar buruk bagi Erick, PSSI rezim Mochamad Iriawan mengambil keputusan kontroversial dalam bulan terakhirnya menjabat.

Mochamad Iriawan bersama 12 anggota Exco PSSI memutuskan menghentikan Liga 2 dan menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Liga Jepang Dimulai, Pratama Arhan Salah Satu dari Cuma 5 Pemain Asia Tenggara, Malaysia Tak Punya Wakil

Dua kebijakan jangka pendek tersebut diambil pada Januari lalu, atau saat umur rezim Iwan Bule tersisa kurang dari satu bulan.

Akibatnya, pengurus baru PSSI yang dipimpin Erick Thohir harus memperbaiki segala kebijakan keliru yang diambil pengurus terdahulu.

Mengenai Liga 2, telah muncul kesepakatan bahwa ketiadaan kompetisi kasta kedua hanya berdampak merusak bagi sepak bola Indonesia.

Penghentian Liga 2 membuat pemain di luar kasta tertinggi menjadi terlunta-lunta, sekaligus menimbulkan efek domino dihapusnya degradasi dari Liga 1.

Baca Juga: Berkah Absennya Pemain Terbaik Timnas U-20, Duo Alumnus Timnas U-16 Bisa Langsung Starter Hadapi Fiji


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.