Gol Onside Dianulir dan Gol Offside Disahkan, Krmencik Untung dan Ferdinand Sinaga Buntung Akibat Blunder Wasit

Najmul Ula - Senin, 13 Februari 2023 | 06:00 WIB
Asisten wasit yang blunder menganulir gol onside Gustavo Tocantins dalam laga Persikabo 1973 vs Rans Nusantara FC (9/12/2022).
BolaNas.com
Asisten wasit yang blunder menganulir gol onside Gustavo Tocantins dalam laga Persikabo 1973 vs Rans Nusantara FC (9/12/2022).

BOLANAS.COM - Terdapat dua keputusan keliru wasit dalam satu hari di Liga 1 2022/23, Michael Krmencik diuntungkan dan Ferdinand Sinaga dirugikan.

Liga 1 2022/23 kembali menyajikan blunder hakim garis yang mempengaruhi jalannya pertandingan dan merusak kualitas kompetisi.

Pada Minggu (12/2/2023) hari ini, terdapat sorotan negatif pada hakim garis laga Persija Jakarta vs Arema FC dan Persis Solo vs Borneo FC.

Dalam dua laga itu, Michael Krmencik dan Ferdinand Sinaga mendapatkan dua keputusan yang bertolak belakang dan dua-duanya salah.

Baca Juga: Persija Menjelma Jadi Mesin Pressing Mematikan, Tapi Pasukan Doll Terindikasi Ketergantungan Gol Penalti

Pada laga Persija kontra Arema di sore hari, tim tuan rumah memenangi duel itu dengan skor 2-0.

Hanya, jalannya pertandingan tidak mencerminkan kemudahan bagi Persija, bahkan mereka memerlukan keputusan kontroversial wasit untuk memenangi laga.

Pada gol pertama, penalti yang didapat Persija dapat diragukan, lantaran Achmad Figo terlihat menyentuh bola lebih dulu ketimbang kaki Aji Kusuma.

Pada gol kedua, kesalahan wasit (dalam hal ini hakim garis) jelas terlihat dengan mata telanjang.

Baca Juga: Apologi Bukan Berarti Lepas Pemain, Thomas Doll Akui Kesalahan Tapi Tetap Tahan 4 Pemain U-20 di Persija


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.