Liga Turki Terkatung-katung Pasca Gempa, Misteri Klub Baru Ronaldo Kwateh Terus Berlanjut

Najmul Ula - Rabu, 8 Februari 2023 | 15:06 WIB
Aksi penyerang timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh, setelah mencetak gol yang menutup kemenangan 5-1 atas Myanmar dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Aksi penyerang timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh, setelah mencetak gol yang menutup kemenangan 5-1 atas Myanmar dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BOLANAS.COM - Ronaldo Kwateh tak menjalani perpindahan ke Turki dengan mulus, negara itu dilanda gempa besar yang membuat kompetisi ditunda.

Ronaldo Kwateh boleh dikatakan "terkatung-katung" menanti masa depan sepak bola Turki pasca gempa hebat di negeri itu.

Ronaldo merupakan wonderkid timnas Indonesia yang sedang berada di Turki untuk menuntaskan transfer ke salah satu klub di sana.

Hanya, kabar buruk menghampiri sepak bola Turki (dan mempengaruhi Ronaldo), yaitu gempa besar berulang pada Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Dramatis, Gol Menit Akhir Bawa Bhayangkara FC Comeback atas Persikabo 1973

Dua gempa bermagnitudo 7,8 dan 7,5 menghantam Gaziantep pada dini hari, yang disebut menewaskan lebih dari 4000 orang.

Dampak dari guncangan mematikan itu, federasi sepak bola Turki (TFF) memutuskan menunda Liga Turki selama paling tidak dua pekan.

"TFF menyatakan seluruh laga profesional di seluruh liga (semua kasta) ditunda hingga paling tidak 17 Februari," demikian laporan Turkish-Football (7/2/2023).

Penundaan kompetisi itu tidak bisa tidak mempengaruhi karier Ronaldo Kwateh yang belum dimulai di negeri Recep Tayyip Erdogan.

Baca Juga: Jika Shin Tae-yong Tidak Keras Kepala, Thomas Doll Siap Tawarkan Bantuan untuk Timnas U-20 Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.