Thomas Doll Lebih Galak dari Dugaan, Pemain Persija 'Skip' Piala Asia U-20 dan Hanya Dilepas ke Piala Dunia U-20

Najmul Ula - Selasa, 31 Januari 2023 | 13:35 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan keterangan kepada awak media setelah laga pekan ke-20 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 25 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan keterangan kepada awak media setelah laga pekan ke-20 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 25 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Thomas Doll ternyata lebih galak dari dugaan, pemain Persija Jakarta tak akan dilepas ke timnas Indonesia U-20 hingga Piala Dunia U-20 2023.

Thomas Doll menerapkan standar baru bagi pelatih Liga 1 mengenai pelepasan pemain ke timnas Indonesia di luar kalender FIFA.

Persija Jakarta besutan Doll menjadi klub dengan pemain terbanyak di training camp timnas Indonesia U-20, yaitu sembilan pemain.

TC timnas Indonesia U-20 itu akan dimulai pada 1 Februari, dan baru selesai setelah Piala Asia U-20 2023 pada Maret.

Baca Juga: Musim Gugur Pemain Abroad Indonesia, Egy-Witan 'Menyerah' dan Putuskan Kembali ke Indonesia

Dengan kata lain, Persija bakal kehilangan para pemain belia yang sudah menjadi tulang punggung tim pada periode genting Liga 1.

Sembilan pemain Persija tersebut meliputi Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Dony Tri, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif.

Di antara sembilan nama itu, enam nama yang disebut pertama menjadi nama reguler pilihan Doll di tim utama.

Harus diakui pola latihan yang diterapkan Shin Tae-yong terbilang cukup memakan waktu, yaitu empat pekan sebelum event digelar (ditambah minimal satu pekan untuk event).

Baca Juga: Cedera Jadi Batu Sandungan di Eropa, Egy Maulana Vikri Akui Gabung Dewa United untuk Selamatkan Karier


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.