Ada yang Luput dari Kepastian Kelanjutan Liga 2, Tanpa Ada Promosi dan Liga 1 Tetap Tanpa Degradasi?

Najmul Ula - Rabu, 25 Januari 2023 | 07:39 WIB
Yan Permenas Mandenas (manajer Persipura), Effendy Syahputra (CEO Karo United), Hamka Hamzah (manajer FC Bekasi City), dan perwakilan klub Liga 2 lainnya saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 24 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Yan Permenas Mandenas (manajer Persipura), Effendy Syahputra (CEO Karo United), Hamka Hamzah (manajer FC Bekasi City), dan perwakilan klub Liga 2 lainnya saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 24 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Liga 2 2022/23 bakal dilanjutkan dengan sistem bubble, PSSI menunggu KLB untuk meresmikan ada degradasi di Liga 1.

Kelanjutan Liga 2 2022/23 tak akan bermakna apabila tak disertai hadiah promosi ke Liga 1 untuk tiga klub terbaiknya.

PSSI dan PT LIB memang resmi memutuskan Liga 2 2022/23 bakal dilanjutkan usai rapat bersama pemilik klub, Selasa (24/1/2023).

Keputusan itu dapat dikatakan sebagai langkah "menjilat ludah sendiri", mengingat pekan lalu PSSI dan PT LIB memutuskan membubarkan Liga 2.

Baca Juga: Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Pertahanan Timnas Indonesia Semakin Kokoh untuk Piala Asia 2023

Direktur utama PT LIB, Ferry Paulus, menyatakan kelanjutan Liga 2 musim ini akan digelar dengan sistem bubble.

Sistem itu memudahkan mobilitas klub dalam mengarungi sisa pertandingan, sehingga kompetisi dapat selesai tepat waktu.

"Apa yang kami sampaikan di pertemuan tadi adalah tentang terobosan kelanjutan liga dengan sistem bubble," ucap Ferry dikutip dari BolaSport.com (24/1/2023).

"Kita merancang liga akan berlangsung 24 Februari, artinya LIB membuat rancangan untuk klub supaya mempersiapkan diri," sambungnya.

Baca Juga: Marselino Ferdinan ke Liga Belgia, Ini Keunggulan Wonderkid Persebaya Dibanding Senior 'Gagal' Egy-Witan-Bagus

Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER