Marselino Ferdinan ke Liga Belgia, Ini Keunggulan Wonderkid Persebaya Dibanding Senior 'Gagal' Egy-Witan-Bagus

Najmul Ula - Selasa, 24 Januari 2023 | 06:00 WIB
Pemain muda timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) kala melakoni laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Stadion Joko Samduro, Gresik, Senin (23/1/2023)
Pemain muda timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) kala melakoni laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Stadion Joko Samduro, Gresik, Senin (23/1/2023)

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan memiliki pengalaman di Liga 1 sebelum bertolak ke Liga Belgia, hal itu tak dipunyai para penduhulunya di Eropa.

Marselino Ferdinan mempunyai modal yang bakal sangat berguna untuk bersaing di Eropa, agar tak mengulangi kegagalan seniornya bersaing di tim utama klub Belgia.

Marselino memang dikonfirmasi bakal bertolak ke Eropa, dengan salah satu klub di Liga Belgia sebagai pelabuhan pertamanya.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah memainkan laga terakhirnya untuk Persebaya Surabaya saat mengalahkan Bhayangkara FC, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Marselino Ferdinan Dirumorkan Gabung Klub Belgia, Sang Agen Buka Suara

Dengan kepastian berangkat ke Eropa, Egy akan mengikuti jejak para pendahulunya di timnas Indonesia.

Paling tidak terdapat tiga pemain Indonesia (tak menghitung pemain naturalisasi) yang sudah merasakan persaingan sepak bola Eropa.

Tiga pemain itu adalah Egy Maulana Vikri (kini tanpa klub), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Bagus Kahfi (Asteras Tripolis).

Dibanding Marselino, tiga pemain tersebut belum pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia sebelum merantau ke Eropa.

Baca Juga: Persebaya Vs Bhayangkara Jadi Laga Perpisahan Marselino Ferdinan, Klub Belgia Sodorkan Kontrak

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER