Malaysia Sudah Siapkan Agenda Pasca Piala Asia 2023, PSSI Malah Gulirkan Isu Pemecatan Shin Tae-yong

Najmul Ula - Sabtu, 21 Januari 2023 | 04:30 WIB
Para pemain timnas Malaysia merayakan gol di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022.
Para pemain timnas Malaysia merayakan gol di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022.

BOLANAS.COM - FAM telah berpikir jangka panjang mengenai rencana timnas Malaysia, PSSI jalan di tempat memperdebatkan nasib Shin Tae-yong.

Publik Indonesia hanya bisa iri melihat kompetensi federasi sepak bola negara tetangga dan inkompetensi federasi sepak bola negara sendiri.

Federasi sepak bola Malaysia (FAM) berencana menggulirkan turnamen antar negara Piala Merdeka pada September 2023 mendatang.

Itu berarti, timnas Malaysia sudah memiliki agenda bertanding selepas Piala Asia 2023 yang digelar pada Juni.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Luis Milla Suntikkan Mental Juara, Kartu Merah Tak Hentikan Persib di Kandang Madura United

Tak tanggung-tanggung, FAM berencana mengundang negara top Asia Tenggara dan Barat seperti Vietnam, Thailand, Suriah, hingga Palestina.

Siapa pun negara yang akan terpilih, pelatih Kim Pan-gon dipastikan mendapat lawan berkualitas untuk menguji para pemain Harimau Malaya.

"Saya pribadi melihat dua tim Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia," ucap ketua komite kompetisi FAM Firdaus Mohamed (19/1/2023).

"Jika kita lihat pada gelaran Piala AFF terbaru, performa kedua tim memang benar-benar berada di standar Asia dan kami bisa mengundang mereka ke Piala Merdeka," urainya.

Baca Juga: Naik Kasta ke Cheltenham, Elkan Baggott Makin Dekat ke Premier League & Makin Tangguh Jelang Piala Asia 2023


Editor : Najmul Ula
Sumber : hmetro.com.my
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.