Jika Belum Dipecat PSSI, Shin Tae-yong Bakal Kumpulkan Timnas Indonesia U-20 pada 1 Februari

Najmul Ula - Selasa, 17 Januari 2023 | 15:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak terkejut saat memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak terkejut saat memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong bakal memulai training camp timnas Indonesia U-20 pada 1 Februari, nasibnya masih dirongrong Exco PSSI.

Timnas Indonesia U-20 akan kehilangan sosok yang bertahun-tahun membimbing mereka, jika PSSI memilih jalan memecat Shin Tae-yong.

Sebagian publik Indonesia dan anggota Exco PSSI menggulirkan wacana STYOut setelah melihat kegagalan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memang cuma mengantarkan Indonesia ke semifinal Piala AFF 2022, sebuah kemunduran dibanding capaian final di edisi 2020.

Baca Juga: Indra Sjafri Bela Shin Tae-yong dari Rongrongan Exco PSSI, Gagal di Piala AFF Bukan Berarti Langsung Dipecat

Buntut dari kemunduran itu, tagar #STYOut sempat mengemuka usai performa menyedihkan pada leg kedua kontra Vietnam.

Belum cukup di situ, anggota Exco PSSI ikut memanaskan suasana dengan berujar sang pelatih harus out karena gagal juara.

Persoalan ini tak bisa diselesaikan dengan empat mata, mengingat Shin Tae-yong sedang berlibur di Korea Selatan.

Untuk sementara, pendapat STYOut diimbangi suara STYStay yang digemakan netizen Indonesia, anggota Exco PSSI, dan direktur teknik Indra Sjafri.

Baca Juga: Piala AFF - Banyak Pemain Absen karena Turnamen Tak Masuk Kalender FIFA, Infantino Malah Hadir di Partai Final


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.