Piala AFF 2022 - Theerathon Bunmathan Sekali Lagi Brilian, Thailand Resmi Juara 'Piala Dunia' Asia Tenggara

Najmul Ula - Senin, 16 Januari 2023 | 21:25 WIB
Teerathon Bunmathan mendapat kawalan dari Nguyen Quang Hai pada leg pertama final Piala AFF 2022 antara timnas Vietnam kontra Vietnam.
Teerathon Bunmathan mendapat kawalan dari Nguyen Quang Hai pada leg pertama final Piala AFF 2022 antara timnas Vietnam kontra Vietnam.

BOLANAS.COM - Thailand tetap bertakhta sebagai tim terbaik Asia Tenggara meski cuma menurunkan tim pelapis, menaklukkan Vietnam dengan agregat 3-2 di final Piala AFF 2022.

Timnas Thailand berada di level yang tak bisa dijangkau Vietnam, apalagi Indonesia, di sepanjang gelaran Piala AFF 2022.

Timnas Thailand baru saja menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada leg kedua final Piala AFF 2022, Senin (16/1/2023).

Gol Theerathon Bunmathan yang bermain sensasional di sepanjang turnamen cukup untuk membungkam Vietnam, dengan skor agregat 3-2.

Baca Juga: Bagus Kahfi Rayakan Ultah ke-21, Klub Yunani Cuma Kasih Ucapan Selamat Tanpa Pernah Berikan Menit Main

Thailand berkesempatan menjadi juara Piala AFF untuk ketujuh kali pada laga ini di kandang sendiri.

Sebelumnya, tim asuhan Mano Polking berhasil mencuri imbang 2-2 pada leg pertama di kandang Vietnam yang memiliki kualitas rumput buruk.

Pasukan Gajah Perang pun mencoba bermain positif dengan menguasai bola, terbantu kualitas Theerathon Bunmathan di lini tengah.

Gelandang berusia 32 tahun itu sekali lagi membuktikan memiliki kecerdasan di atas level Asia Tenggara pada laga terpenting ini.

Baca Juga: Pulang dari Piala AFF Pilar Timnas Gacor di Liga 1, Persib Justru Terancam Tak Bisa Mainkan Pemain Andalan Shin Tae-yong


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.