Dua Mentor Pratama Arhan Tunjukkan Kelasnya, Thailand Kalahkan Malaysia untuk Melaju ke Final

Najmul Ula - Rabu, 11 Januari 2023 | 11:09 WIB
Pratama Arhan berbincang dengan Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda. Dua nama terakhir pernah bermain di Liga Jepang (29/12/2022).
BolaNas.com
Pratama Arhan berbincang dengan Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda. Dua nama terakhir pernah bermain di Liga Jepang (29/12/2022).

BOLANAS.COM - Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda bawa Thailand tekuk Malaysia, dua pemain itu menjadi "mentor" Pratama Arhan di fase grup.

Pratama Arhan boleh membayangkan dirinya dalam tahun-tahun mendatang akan menyamai level Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda.

Pratama Arhan baru saja tersingkir dari Piala AFF 2022, sementara dua pemain timnas Thailand itu melaju ke babak final.

Dua pemain eks Liga Jepang itu membawa timnas Thailand melumat Malaysia dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga: Sudah 2 Kali Gagal Penuhi Target dari PSSI, Iwan Bule Beri Kode soal Nasib Shin Tae-yong

Kemenangan itu membuat Thailand membalikkan skor agregat menjadi 3-1, setelah kalah 0-1 pada leg pertama di kandang Malaysia.

Sebagai negara terkuat Asia Tenggara, pasukan Gajah Perang menunjukkan kelasnya di hadapan publik sendiri.

Pada menit ke-19, Theerathon Bunmathan mengirim umpan silang berkelas tepat ke kepala Teerasil Dangda untuk membuka skor.

Kerja sama dua pemain senior itu menjadi pemandangan biasa yang sangat ditakutkan seluruh tim lain di Asia Tenggara.

Baca Juga: Prediksi Line Up Persib Vs Persija - Akhirnya Bentrok Milla dan Doll, Pemain Timnas Indonesia Belum Terlibat


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.