Kiper Terbaik Liga 1 Mentok di Level Nadeo, Gol Pertama Vietnam Buktikan Indonesia Tak Punya Sweeper-Keeper

Najmul Ula - Selasa, 10 Januari 2023 | 10:03 WIB
Nadeo Argawinata seharusnya memenangi bola pertama atau bola kedua dalam gol pertama Vietnam (9/1/2023).
BolaNas.com
Nadeo Argawinata seharusnya memenangi bola pertama atau bola kedua dalam gol pertama Vietnam (9/1/2023).

BOLANAS.COM - Vietnam mengeksploitasi sisi lemah Nadeo Argawinata, Shin Tae-yong mengakui kiper timnas Indonesia melakukan blunder.

Kesalahan Nadeo Argawinata membuktikan Timnas Indonesia kalah kelas dibanding tuan rumah Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia takluk dengan skor 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023).

Laga semalam merupakan tontonan buruk bagi publik Tanah Air, mengingat timnas Indonesia sudah dibobol Vietnam pada menit ketiga.

Baca Juga: JDT Kembali Bikin Gebrakan, Jordi Amat akan Ditangani Eks Pelatih Fisik Lionel Messi Cs di Piala Dunia 2022

Cara kebobolannya pun patut disesalkan, mengingat Nadeo Argawinata seharusnya dapat memenangi bola andai tak menunggu di garis gawang.

Gol tersebut bermula dari Vietnam yang mengincar ruang di belakang garis pertahanan Indonesia, yang tak dijaga dengan baik oleh Nadeo.

Kala menerapkan garis pertahanan tinggi (karena Shin Tae-yong menerapkan pressing tinggi), seorang kiper harusnya menjaga jarak sedekat mungkin dengan bek terakhir.

Hal itulah yang disoroti Park Hang-seo tak dilakukan Nadeo pada beberapa laga terakhir.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022/23 - Skuat PSIS Masih dalam Mode Liburan, Bhayangkara FC Curi Kemenangan di Stadion Jatidiri


Editor : Najmul Ula
Sumber : Zing News
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.