Park Hang-seo Sebut Vietnam Lebih Kuat, Padahal Kalah Peluang dan Satu Pemain Harusnya Dikartu Merah

Najmul Ula - Sabtu, 7 Januari 2023 | 10:26 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.

BOLANAS.COM - Park Hang-seo terlalu percaya diri menyebut Vietnam lebih kuat dari Indonesia, situasi pertandingan membuktikan sebaliknya.

Vietnam tetap lebih kuat dari Indonesia meski beruntung selamat dari kekalahan di Stadion Utama GBK, begitulah pendapat Park Hang-seo.

Vietnam asuhan Park Hang-seo mencuri hasil imbang 0-0 dari Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Namun bagi siapa pun yang menonton laga kemarin, timnas Indonesia telak mendominasi peluang dan dirugikan deretan keputusan wasit.

Baca Juga: Pesan Shin Tae-yong Lewat Pilihan Starter Vs Vietnam: Jangan Pentingkan Diri Sendiri Atau Kalian Saya Cadangkan!

"Indonesia adalah tim kuat, tapi saya kira tim kami lebih kuat," ucap Park Hang-seo sesudah laga.

"Saya sudah pernah mengalahkan Indonesia 4-0 dan satu imbang, dan terbaru kami mengalahkan Indonesia U-23 di SEA Games 3-0."

"Sekali lagi, saya kira Indonesia tim yang kuat, tapi Vietnam lebih kuat," tandasnya.

Dilihat dari penguasaan bola, Vietnam memang menguasai 59 persen, unggul dari Indonesia yang cuma 41 persen.

Baca Juga: Imbang Rasa Menang, Park Hang-seo Kembali Sesumbar usai Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Vietnam


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.