Indonesia Cuma Jadi Runner-up Bukan karena Kehebatan Thailand, Tapi Gara-gara Pemain Hobi Buang Peluang

Najmul Ula - Selasa, 3 Januari 2023 | 11:49 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menyesali peluang yang terbuang dalam laga melawan timnas Thailand di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menyesali peluang yang terbuang dalam laga melawan timnas Thailand di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia cuma bisa menyalahkan diri sendiri usai cuma menjadi runner-up, seharusnya bisa lompati Thailand apabila efektif di depan gawang.

Timnas Indonesia mengakhiri fase grup Piala AFF 2022 dengan penuh kegondokan akibat cuma menjadi runner-up di belakang Thailand.

Timnas Indonesia mengoleksi 10 poin di klasemen akhir Grup A Piala AFF 2022, tetapi dengan produktivitas gol lebih sedikit dibanding Thailand.

Thailand yang menurunkan tim pelapis sanggup menjaringkan 13 gol sekaligus cuma kebobolan dua gol.

Baca Juga: Setelah Egy-Witan, Ricky Kambuaya Bikin Suporter Geleng-geleng Akibat Paksakan Dribel & Tak Melihat Spasojevic

Adapun Indonesia hanya mencetak 12 gol serta kebobolan tiga gol, yang berarti hanya berselisih satu gol untuk ketajaman di gawang lawan dan kesolidan gawang sendiri.

Itu berarti, Indonesia sejatinya dapat mengangkangi Thailand andai deretan peluang berikut dapat dikonversi menjadi gol.

Laga pertama melawan Kamboja, Egy Maulana Vikri berhadapan dengan kiper lawan, tetapi memilih jalan memutar dan malah terpeleset sendiri.

Situasi serupa sempat didapatkan Witan Sulaeman, kali ini ia sedikit lebih baik langsung menembak, sayangnya melebar tipis.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Malaysia Butuh Kemenangan, Kim Pan-gon Waspadai Taktik Parkir Bus Pelatih Singapura


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.