Seperti Kata Pelatih Thailand, Absennya Jordi Amat Buat Indonesia Tak Punya Jago Umpan di Markas Filipina

Najmul Ula - Senin, 2 Januari 2023 | 09:09 WIB
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang berbaris jelang berlaga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang berbaris jelang berlaga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

BOLANAS.COM - Jordi Amat absen dalam laga Filipina vs Indonesia akibat akumulasi kartu, kekuatan terbesar Jordi telah dijelaskan pelatih Thailand.

Jordi Amat akan menjadi kehilangan besar bagi timnas Indonesia, setidaknya menurut keterangan pelatih Thailand Mano Polking.

Jordi Amat tak bisa berpartisipasi dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 antara Filipina dan timnas Indonesia, Senin (2/1/2023) malam ini.

Bek naturalisasi asal Spanyol itu harus absen akibat akumulasi kartu kuning yang didapat saat melawan Kamboja dan Thailand.

Baca Juga: Prediksi Line Up Indonesia vs Filipina - Witan Diistirahatkan, Incar Menang Sembari Berharap Keajaiban Kamboja

Saat melawan Thailand, pelatih Mano Polking mengungkap Jordi sebagai salah satu aset terbesar timnas Indonesia.

Sebagai bek didikan akademi Spanyol yang menjunjung penguasaan bola, Jordi sangat kapabel dalam mengumpan dan mengkreasi peluang dari garis paling belakang.

"Ada Jordi sekarang yang bisa bagi bola dari belakang," demikian keterangan Mano Polking sebelum melawan Indonesia (28/12/2022).

Ucapan Mano Polking bukan sekadar basa-basi, mengingat Jordi menjadi pengumpan terbanyak bagi Indonesia saat melawan Kamboja, yaitu 62 operan sukses.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Akan Main Mata, Shin Tae-yong Siap Tantang Vietnam, Malaysia, atau Singapura di Semifinal


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.