Beda Kelas, Theerathon Bunmathan Berjalan Lebih Baik dari Kebanyakan Pemain Indonesia Berlari

Najmul Ula - Jumat, 30 Desember 2022 | 10:31 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking dan Theerathon Bunmathan.
AFF MITSHUBISHI CUP 2022
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking dan Theerathon Bunmathan.

BOLANAS.COM - Theerathon Bunmathan bermain dominan pada laga Indonesia vs Thailand, penggawa Garuda tak bisa mengimbangi visi kapten Thailand.

Timnas Indonesia harus mengakui masih berada di bawah level Thailand di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia baru saja ditahan oleh Thailand dengan skor 1-1 pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Timnas Indonesia sejatinya unggul lebih dulu berkat penalti Marc Klok, bahkan sempat unggul jumlah pemain setelah kartu merah pemain Thailand.

Baca Juga: Klasemen Piala AFF 2022 - Indonesia Buang Peluang Tundukkan Thailand, Berharap Keajaiban Kamboja di Laga Terakhir untuk Hindari Vietnam

Namun para pemain Thailand tetap tampil dingin saat kekurangan pemain, berbanding terbalik dengan pemain Indonesia yang sering error saat unggul pemain.

Thailand pun bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79 akibat blunder umpan Asnawi Mangkualam, yang berujung tembakan berbelok Sarach Yooyen.

Hasil akhir 1-1 membuat Thailand berhak menduduki puncak klasemen Grup A, meskipun memiliki poin sama dengan Indonesia.

Semua hal di atas dilakukan Thailand dengan mengandalkan skuat pelapis, dan hanya satu-dua disertai pemain senior berpengalaman.

Baca Juga: Thomas Doll Disokong Dana Transfer Guna Bangun Persija, Luis Milla di Persib Cuma Tunggu Pemain Gratisan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.