Hasil Liga 1 2022/23 - Persebaya Susah Payah Kalahkan Tim Zona Merah, Barito Putera Memanjat Klasemen

Najmul Ula - Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:54 WIB
Suasana pertandingan antara Dewa United versus Persebaya Surabaya, di Stadion Manahan, Surakarta, pada Sabtu (24/12/2022)
ARIF SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Suasana pertandingan antara Dewa United versus Persebaya Surabaya, di Stadion Manahan, Surakarta, pada Sabtu (24/12/2022)

 

BOLANAS.COM - Persebaya Surabaya menutup putaran pertama dengan kemenangan atas Dewa United, Bajul Ijo tanpa dua pemain di timnas Indonesia.

Persebaya Surabaya boleh berbangga menutup enam laga sistem bubble Liga 1 2022/23 dengan cuma mendapat satu kekalahan.

Teranyar, Persebaya Surabaya memetik kemenangan atas klub zona merah Dewa United pada pekan ke-17 Liga 1 2022/23, Sabtu (24/12/2022).

Kemenangan 2-1 atas Dewa United tersebut didapat saat Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho sedang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Egy Maulana Vikri Bisa-bisanya Terpeleset di Depan Kiper, Pantas Diputus Kontrak Klub Slovakia

Laga ini menjadi penutup bagi kedua tim setelah jadwal menyiksa dalam sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pertandingan keenam hanya dalam 18 hari, wajar jika Persebaya dan Dewa United tak memainkan laga dengan tempo tinggi.

Bagaimanapun perbedaan kelas antara kedua tim sangat terlihat pada babak pertama, dengan Persebaya mampu bergerak lebih cair di lini depan.

Silvio Junior dan Sho Yamamoto rutin bergerak untuk mencari peluang maupun menciptakan ruang bagi rekan-rekan lokalnya.

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng Jebolan Premier League, Jordi Amat Blunder di Menit Awal Lalu Menjelma Jadi Bek Progresif


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.