Standar Saddil Ramdani Terlalu Tinggi, Ong Kim Swee Akui Sulit Cari Penyerang Baru untuk Sabah FC

Najmul Ula - Selasa, 20 Desember 2022 | 14:33 WIB
Saddil Ramdani berpisah dengan pelatih Sabah FC Ong Kim Swee (21/11/2022).
BolaNas.com
Saddil Ramdani berpisah dengan pelatih Sabah FC Ong Kim Swee (21/11/2022).

BOLANAS.COM - Ong Kim Swee menyatakan akan berhati-hati mencari striker asing, Saddil Ramdani meninggalkan lubang yang sulit dicari penggantinya.

Saddil Ramdani menerapkan standar terlalu tinggi di Sabah FC sehingga klub tersebut akan mencari striker kelas premium sebagai pengganti.

Saddil Ramdani baru saja menuntaskan kebersamaan selama dua musim di Sabah FC dengan torehan fenomenal 8 gol dan 10 assist dalam 40 laga.

Kini, Saddil Ramdani mendiamkan tawaran kontrak baru dari Sabah FC (dan tawaran sederet klub Eropa) untuk fokus membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia - 4 Pemain Dicoret Akibat Terlalu Muda & Main di Eropa,1 Pemain Dibuang Murni karena Kalah Kualitas

Di antara penyerang asing Sabah FC pada Liga Super Malaysia 2022, Saddil yang beroperasi di sayap kanan memang memiliki catatan terbaik.

Sabah FC mempekerjakan dua penyerang tengah pada musim lalu, yaitu Pessoa Neto (Brasil) dan Jose Embalo (Guinea-Bissau).

Dua pemain itu nyatanya sesuai ekspektasi, terlihat dari torehan dua gol oleh Pessoa Neto pada putaran pertama dan satu gol oleh Jose Embalo pada putaran kedua.

Bahkan striker yang dipertahankan selama satu musim, Taiki Kagayama (Jepang) cuma mencatatkan dua gol dan tiga assist di Liga Super Malaysia (5 gol dan 3 assist di semua ajang).

Baca Juga: Elkan Baggott & Sandy Walsh Terpaksa Dicoret, Pelajaran dari Eropa Bahwa Piala AFF Tak Berharga di Level Internasional


Editor : Najmul Ula
Sumber : vocketfc.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.