Piala AFF - Kasus Elkan Baggott dan Sandy Walsh, Bukti Lobi Shin Tae-yong Mentah di Hadapan Idealisme Klub Eropa

Najmul Ula - Selasa, 20 Desember 2022 | 13:32 WIB
Shin Tae-yong saat mengunjungi Elkan Baggott di markas Gillingham (24/11/2022).
BolaNas.com
Shin Tae-yong saat mengunjungi Elkan Baggott di markas Gillingham (24/11/2022).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong merasa di atas angin usai mengunjungi markas Ipswich Town dan KV Mechelen, nyatanya Elkan Baggott dan Sandy Walsh gagal ke Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong harus menyaksikan kerja kerasnya pergi sendirian ke Inggris dan Belgia dimentahkan idealisme klub Eropa.

Shin Tae-yong baru saja mengumumkan skuat final timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, dengan Elkan Baggott dan Sandy Walsh terpaksa dicoret.

Elkan Baggott dan Sandy Walsh bermain di klub Eropa yang bentrok jadwal dengan Piala AFF 2022, sehingga terpaksa dikeluarkan dari skuat timnas Indonesia.

Baca Juga: Elkan Baggott & Sandy Walsh Terpaksa Dicoret, Pelajaran dari Eropa Bahwa Piala AFF Tak Berharga di Level Internasional

Padahal, Shin Tae-yong telah melobi langsung klub pemilik Elkan dan Sandy untuk memastikan dua pemain itu bisa bergabung.

Pada akhir November silam, Shin Tae-yong berinisiatif mendatangi markas Ipswich Town dan KV Mechelen demi Elkan dan sandy.

"Sepengalaman Coach Shin Tae-yong, klub akan lebih bisa kooperatif ketika kita datang ke sana menunjukkan itikad baik," tulis ketum PSSI Mochamad Iriawan di Instagram (24/11/2022).

"Maka dari itu Coach Shin Tae-yong datang langsung untuk Elkan dan Sandy."

Baca Juga: Cuma di Liga 1 Wasit Dikuliti Pelatih, Bernardo Tavares Sampai Bacakan 2 Lembar Blunder Wasit Usai Laga PSM vs PSIS


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.