Merujuk Ucapan Pelatih Elkan Baggott, Piala AFF 2022 Malah Bisa 'Membunuh' Karier Marselino-Ferarri-Dzaky

Najmul Ula - Minggu, 18 Desember 2022 | 15:21 WIB
Eks asisten Manchester United yang kini melatih Ipswich Town, Kieran McKenna.
Bolanas.com
Eks asisten Manchester United yang kini melatih Ipswich Town, Kieran McKenna.

BOLANAS.COM - Kieran McKenna menganggap Piala AFF 2022 dapat menggganggu karier Elkan Baggott, hal yang sama berlaku untuk tiga pemain U-20 di timnas senior.

Kieran McKenna mengungkap realita pedas soal kepentingan karier pemain di klub dan timnas, dan seharusnya berlaku untuk pemain muda selain Elkan Baggott di Indonesia.

Elkan Baggott memang memutuskan bertahan di Inggris meski namanya masuk dalam rencana Shin Tae-yong di timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Dengan bertahan di klub, Elkan Baggott dapat menjalani kompetisi League Two, sekaligus dua ajang prestisius Carabao Cup dan Piala FA.

Baca Juga: Piala AFF - Tanpa Kontingen Liga Jepang, Mano Polking Pura-pura Tegar Nyatakan Thailand Bawa Skuat Terbaik

Dengan melewatkan Piala AFF, Elkan berkesempatan menghadapi Wolverhampton dan Leicester, bukan striker antah berantah di Asia Tenggara.

Pelatih Ipswich Town (klub yang memiliki Elkan), Kieran McKenna, menjelaskan pentingnya Elkan bertahan di klubnya.

"Pertimbangannya adalah bahwa dia merupakan pemain muda yang sedang membangun karier di level profesional olahraga ini," jelas McKenna.

"Dan ketika ada turnamen internasional di luar kalender (FIFA), itu bisa menjadi sandungan untuk membangun momentum dalam karier di klub."

Baca Juga: Masuk Skuat Piala AFF, Trio Marselino-Ferarri-Dzaky Hanya Bisa Iri Lihat Rekan Timnas U-20 Meroket di Liga 1


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : twtd.co.uk
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.