Eks Asisten Jose Mourinho: Piala AFF 2022 Bisa Jadi Batu Sandungan Karier Elkan Baggott di Liga Inggris

Najmul Ula - Sabtu, 17 Desember 2022 | 12:27 WIB
Dua eks asisten pelatih Manchester United, Kieran McKenna dan Michael Carrick. McKenna kini menjadi pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town
Bolanas.com
Dua eks asisten pelatih Manchester United, Kieran McKenna dan Michael Carrick. McKenna kini menjadi pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town

BOLANAS.COM - Kieran McKenna menilai Piala AFF 2022 bisa menjadi batu sandungan Elkan Baggott, turnamen di luar kalender FIFA bisa mengancam karier di klub.

Elkan Baggott mengambil keputusan tepat dengan bertahan di Gillingham dan melewatkan Piala AFF, demikian pendapat eks asisten pelatih Manchester United.

Elkan Baggott memang memutuskan bermain di Gillingham pada periode sibuk Liga Inggris, sehingga tak akan membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pelatih Ipswich Town (klub pemilik Elkan), Kieran McKenna, memuji keputusan berani yang dilakukan bek berusia 20 tahun itu.

Baca Juga: Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia, Bek Legendaris Serie A Pernah Gembleng Kiper Timnas Indonesia di Sampdoria

Kieran McKenna merupakan eks asisten pelatih Manchester United di era Jose Mourinho, Ole Gunnar Solsjkaer, dan Ralf Rangnick.

Pelatih muda itu mendapatkan pekerjaan pertama sebagai manajer (pelatih kepala) di Ipswich Town sejak Desember 2021.

McKenna pula yang memberikan debut League One bagi Elkan pada akhir musim lalu.

Mengenai keputusan Elkan, McKenna memang perlu memperhatikan keseimbangan karier di klub dan tim nasional.

Baca Juga: Kuota Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Indonesia Sudah Lengkap, Shin Tae-yong Coret 1 Nama


Editor : Najmul Ula
Sumber : twtd.co.uk
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.