Menyedihkan, Thomas Doll Sampai Ajari Wasit Aturan 'Advantage' Usai Lihat Persija Dirugikan Korps Pengadil

Najmul Ula - Rabu, 14 Desember 2022 | 15:41 WIB
Thomas Doll saat memberikan arahan pada laga Persija Jakarta melawan Persik Kediri pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).
PERSIJA.ID
Thomas Doll saat memberikan arahan pada laga Persija Jakarta melawan Persik Kediri pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

BOLANAS.COM - Thomas Doll mengajari aturan advantage pada wasit Liga 1, Persija Jakarta dirugikan keputusan wasit saat dibekuk PSIS Semarang.

Thomas Doll kembali menunjukkan kelasnya sebagai pelaku sepak bola level elite yang "mencerahkan" kompetisi Indonesia.

Persija Jakarta asuhan Thomas Doll baru saja dikalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-14 Liga 1 2022/23, Selasa (13/12/2022).

Pada laga semalam, PSIS Semarang menang berkat dua gol Riyan Ardiansyah dan gol bunuh diri Hamra Hehanusa, dengan Persija Jakarta tak mampu membalas.

Baca Juga: Dua Pelatih Layangkan Protes di Hari yang Sama, Kinerja Wasit Jadi Masalah Serius di Liga 1 saat Ini

Gol pertama PSIS yang dicetak Riyan Ardiansyah diduga berbau offside, mengingat sang winger berada di belakang bek terakhir Persija saat menerima umpan Carlos Fortes.

Namun Thomas Doll tak mengungkit hal tersebut dalam konferensi pers, barangkali mengakui timnya memang tampil buruk.

Hanya saja pelatih asal Jerman itu menyoroti beberapa keputusan wasit lain yang tak kalah merugikannya.

Masa tambahan waktu selama lima menit tak dihabiskan sebagaimana mestinya karena pemain PSIS mengulur waktu dengan meminta perawatan.

Baca Juga: Lima Laga Tak Terkalahkan, Luis Milla Bicara soal Persiapan Persib Jelang Jumpa Dewa United


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.